Rombongan Diskominfo Kalimantan Tengah Kunjungi Diskominfo Jatim


Rombongan Diskominfo Kalimantan Tengah Kunjungi Diskominfo Jatim



Surabaya – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Ardo Sahak menyambut kedatangan Herson B. Aden, selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (5/12). Bersama keempat anggotanya, kunjungan Herson  kali ini dalam rangka pembelajaran data center dan tata ruang Command Center. Serta sistem Disaster Recovery Center (DRC) yang ada pada Dinas Kominfo Jawa Timur. 
Menurutnya, Dinas Kominfo Kalimantan Tengah sedang berupaya meningkatkan kualitas tampilan video wall. Ia menginginkan Commando Center Diskominfo Kalimantan Tengah mempunyai kualitas yang sama dengan ruang komando di sini. Ia juga membuat tujuh menu aplikasi yang bisa diakses menjadi satu pada tampilan dashboard. 
Aplikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi. Sayangnya, pembaharuan tersebut terhambat karena minimnya SDM dan anggaran. “Kita terus berupaya membuat Dinas Kominfo di sana (red: Kalimantan Tengah) darisegi sector aplikasi dan lain sebagainya,” paparnya saat berada di ruang komando. 
Herson menambahkan, ada beberapa program baru dari Dinas Kominfo Kalimantan Tengah yang akan dijalankan. Salah satunya mewajibkan seluruh siswa SMA di Kalimantan Tengah untuk melakukan kunjungan industri, ke kantor Dinas Kominfo Kalimantan Tengah. Ruang Command Center menjadi tujuan utama, agar mereka dapat mengetahui informasi yang sudah terintegrasi. 
 “Server Command Center kita sudah cukup besar dan kita juga mengakomodir CCTV tempat-tempat besar di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah, seperti pertambangan, bandar udara, samsat, dan masih banyak lagi. Itu semua kami tangani sendiri,” lanjutnya. Setelah meninjau langsung ke ruang komando, Herson ditemani keempat rombongannya melanjutkan tour ke ruang Data Center. (ubh/)

Komentar

Postingan Populer