BHAYANGKARA GOES TO LIGA MAHASISWA

TIADA HASIL YANG MENGKHIANATI USAHA


Description: C:\Users\Salma\Downloads\IMG_20181022_181642.jpg





Kehidupan mahasiswa pastinya tidak akan lengkap jika tidak mengaitkannya dengan organisasi intelektual ini untuk menyalurkan setiap potensi yang ada pada diri mereka. seperti yang ada di Universitas Bhayangkhara Surabaya (UBHARA) dimana terdapat berbagai macam organisasi yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa UBHARA sesuai dengan minat dan bakat mereka.
Baru-baru ini Universitas Bhayangkara Surabaya mendapat berita baik dari salah satu Unit kegiatan Mahasiswanya yaitu dari UKM Sepak Bola, dimana Unit Kegiatan Mahasiswa tersebut berhasil mengikuti ajang bergengsi seperti Liga Mahasiswa (LIMA) Regional Jawa Timur tahun 2018. LIMA sendiri merupakan organisasi essay-checker.net privat yang bertujuan menciptakan wadah bagi mahasiswa Indonesia dalam berkarya di bidang olahraga, sebagai harapan dapat memunculkan bibit-bibit baru yang atlethis berpendidikan dan memiliki kepedulian sosial.
Mendapat kesempatan bermain di Liga Mahasiswa ini tentu tak lepas dari perjuangan Ketua Umum dari UKM sepak bola ini. dia adalah Riza Alfian Mahasiswa semester 7 dari fakultas hukum Universitas Bhayangkara Surabaya. Meski memliki tubuh mungil Riza adalah sosok anak yang sangat aktif dalam hal apapun. Terbukti bahwa dia bisa membagi waktunya antara kuliah dan menjadi Ketua umum UKM sepak bola. Bukan hal yang mudah apalagi melihat Riza sudah memasuki semester dimana harus fokus untuk mengurus skripsi, tapi tanggung jawablah yang menjadikan Riza sebagai orang yang menjadi contoh baik oleh teman-temannya. “ Memang sulit sih menjadi ketua umum didalam organisasi apalagi aku sudah semester 7 dan mau kkn, tapi aku ambil hal positifnya aja aku bisa belajar jadi seorang pemimpin di dalam organisasi kecil ini, kan untungnya nanti kalo sudah berada di dunia kerja, jadi aku gak kaget lagi. kuncinya ya harus bener-bener bisa membagi waktu antara kuliah dan UKM”  Ujar Riza sambil tersenyum.
Riza merupakan sosok pemimpin yang sangat disenangi oleh anggota UKM sepak bola, Kesabaran dan keaktifannya dalam menjadi seorang pemimpin mampu membawa para pemain sepak bola Ubhara untuk mengikuti LIMA.  ajang ini baru pertama kali di ikuti oleh UKM sepak bola, sungguh ini adalah capaian yang berharga bagi UKM tersebut. Anggota UKM sepak bola pun merasa senang dan bangga terhadap riza sebab timnya mampu beradu aksi dengan universitas besar lainnya. Dan berkaca dari tahun yang lalu UKM bola ini tidak secemerlang seperti sekarang, dulu jarang sekali aktif untuk mengikuti lomba-lomba, tapi kini riza mampu mengubah keadaan dan menujukan kepada semuanya bahwa UKM sepak bola memiliki para pemain yang berbakat dan bisa menyumbang piala untuk universitas tercintanya. “intinya sih percaya diri aja yah, aku yakin temen-temen ini mempunyai skill yang bagus makanya aku ikutin semua jenis lomba, kalah menang itu sudah biasa dan memiliki target untuk menang pun juga pasti ada, tapi semua itu jangan dijadikan  beban yang penting kita fokus untuk bertanding meskipun hasilnya nanti memuaskan atau mengecewakan, yang penting kita sudah punya pengalaman dalam bertanding dan dijadikan evaluasi kalo emang ada koreksi” ujar riza sambil tersenyum manis.
Meski harus membagi waktu antara kuliah dan organisasi rupanya hal ini tidak membuat beban bagi riza, justru riza sangat terkenal sebagai ahli humor di kalangan teman-temannya.meski sering bercanda riza juga tidak pernah melepaskan tanggung jawabnya dia selalu tepat waktu dalam hal mengurus kuliah maupun organisasi. riza sendiri memiliki pribadi yang sangat baik dan suka menolong anggota maupun UKM yang lain. bukan hanya UKMnya saja yang diperhatikan tetapi jika UKM lain memerlukan bantuan Riza pun tak segan-segan untuk menolongnya. Oleh karenanya banyak sekali yang menyukai sosok riza tersebut dan berharap agar dia masih bisa menjadi ketua umum untuk periode selanjutnnya. dan dengan kebaikan hatinya banyak sekali para teman dan kerabat yang memberikan dukungan dan doa dalam  acara LIMA yang saat ini sedang di perjuangkan.
Saat ini riza memang seorang mahasiswa yang aktif bolak balik kampus, jiwa dan semangat baginya tak akan pernah padam untuk memberikan yang terbaik dalam setiap hidupnya pesan riza untuk semua mahasiswa  “ jangan perna takut berorganisasi, jangan takut menjadi orang sibuk di kampus yang kadang tidak di anggap, teruslah berkarya serta percaya diri untuk mengembangkan bakat yang dimiliki dalam dirimu dan semangat karena tuhan selalu bersama dengan orang-orang tidak pernah menyerah”

Komentar

Postingan Populer