Belajar E-Government, Mahasiswa Ubhara Surabaya Kunjungi Diskominfo Jatim





Surabaya -  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur menerima kunjungan dari Universitas Bhayangkara Surabaya jurusan Administrasi Publik di Aula Gedung Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur,Kamis (20/12). Kunjungan ini dihadiri 36 Mahasiswa dan didampingi Kepala Prodi Administrasi Publik Universitas Bhayangkara Surabaya.
Universitas Bhayangkara Surabaya melakukan kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih jauh tentang E-Government di Pemprov Jawa Timur, lebih tepatnya tentang Pelayanan Publik di Dinas Kominfo Jawa Timur. Kunjungan ini kedua kalinya yang dilakukan oleh Universitas Bhayangkara Surabaya, jurusan Administrasi Publik di Dinas Kominfo Jawa Timur.
“Kami sudah sering melihat Pelayanan Publik serba Online , mengurus apapun sekarang dipermudah oleh Teknologi.atas dasar ini kami melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Jawa Timur” ujarnya
Menurut Staff Bidang APK, Ana Eristia, Di era serba digital sekarang ini sebagai Mahasiswa harus mengetahui tentang kemajuan teknologi E-Government di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. hampir semua Pelayanan Publik sudah terintegrasi oleh Sistem. Mulai dari mengurus dokumen dan surat surat penting. Misalnya, Akte Kelahiran dan Kematian, KTP,hingga pengurusan pertanahan. 
Dalam penerapan IT khususnya saat membangun e-government semua OPD yang terkait langsung bersinergi bersama dan Dinas Kominfo bertanggung jawab untuk mengembangkan dan mengelola aplikasi yang ada di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.
Kaprodi AP Ubhara Surabaya, Bagus Ananda mengungkapkan “Harapan saya kepada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya yang hadir dalam kesempatan ini dapat mengenal lebih jauh tentang e-government di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur dan dapat merasakan kemudahan dari e-government ini”, ungkapnya

Komentar

Postingan Populer